Skip to Content

Agar kartu SIM anda tidak ter-Blokir,berikut cara registrasi ulang

Agar kartu SIM anda tidak ter-Blokir,berikut cara registrasi ulang

Be First!
by Oktober 30, 2017 Berita

Yoncare.com | Berdasarkan rilis dari laman Kemkominfo, Penetapan ini diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, yang terakhir telah diubah dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Registrasi dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan, utamanya prabayar. “Pendaftaran mulai dilakukan per 31 Oktober 2017, dan paling lambat tanggal 28 Februari 2018,” ujar rilis tersebut sebagaimana dikutip Bisnis, Senin (23/10/2017).

Pelanggan baru maupun yang sudah memiliki kartu aktif wajib melakukan registrasi untuk mendapatkan validasi. Nantinya, validasi pelanggan prabayar ini menggunakan database kependudukan yang ada di database Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Apabila tidak melakukan registrasi ulang, kartu aktif yang dipakai pelanggan menjadi tidak dapat dipergunakan lagi. Berikut video cara registrasi kartu prabayar tersebut.

Sumber: http://industri.bisnis.com/read/201710

Baca juga  Uluran tangan anda sangat berarti untuk Ahmad hardiawan luka bakar serius karena terjatuh dalam wajan
Previous
Next

Tinggalkan Balasan