Skip to Content

Kronologi bencana banjir pacitan dan aksi ACT

Kronologi bencana banjir pacitan dan aksi ACT

Be First!
by November 30, 2017 Berita

Yoncare.com | Pacitan Dikepung Banjir, Berikut Kronologinya

Banjir melanda Pacitan sejak Senin (27/11) . Intensitas hujan sejak pukul 18:00 membuat air meluap pada Selasa (28/11) pukul 02:00. Air meluap dari sungai yang melintasi kecamatan Kebonagung dan Kecamatan Pacitan.

Pada pukul 06:00 sungai Grindulu yang melintasi kecamatan Arjosari meluap parah. Saat dilaporkan, ketinggian sungai Grindulu mencapai ketinggian 1 meter dan mulai merendam jalan protokol. Tanggul sungai Grindulu jebol sehingga air mulai menggenangi wilayah kota Pacitan.

Setidaknya ada 9 desa yang terdampak banjir dengan ketinggian antara 50 sampai 150 cm. Air menerjang rumah pemukiman, persawahan, puskesmas, sekolah dan jalan raya.

Tim disaster emergency ACT dan MRI saat ini telah berkoordinasi dan memberangkatkan tim rescue dari Bojonegoro, Trenggalek, Malang, Ponorogo, dan Blitar. Saat ini ada 2 perahu karet dari Malang. Prioritas yang akan dilakukan adalah mengevakuasi korban banjir yang masih terjebak dirumah rumah.

Mohon doa dan dukungan dari Sahabat kemanusiaan ACT, semoga misi kemanusiaan ini senantiasa Allah beri keselamatan dan kelancaran.

#LetsACTIndonesia
#BersatuHadapiBencana

Sumber: Facebook/Aksi cepat tanggap indonesia

Semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana banjir dan membawa hikmah dibalik musibah.

Dan kesehatan pastinya.amin

Baca Lainya

Baca juga  Siapa itu via valen
Previous
Next

Tinggalkan Balasan