Skip to Content

Nasida ria group musik yang terlupakan,apakah akan bangkit kembali seperti era sebelumnya.?

Nasida ria group musik yang terlupakan,apakah akan bangkit kembali seperti era sebelumnya.?

Be First!
by Oktober 22, 2017 Berita

Yoncare.com | Dulu di era tahun 1996-an tepatnya pada bulan juli,Harian surat kabar terkenal di Jerman ,german newspaper WAZ ,WEST DEUTHSCHE ALLGEMEINE ZEITUNG,pernah menerbitkan sebuah post beritanya yang bertajuk KONIGINNEN VOM JAVASEE.

Foto Nasida Ria

Nasida Ria In Recklinghousen…
ya..di zaman keemasan NR itulah harian besar di Jerman ini ikut mempublikasikan ketenaran grup qasidah NR saat tampil di festival seni budaya Islam tingkat dunia yg diadakan di berlin Jerman,saat itu NR tampil sebanyak 5 kali di recklinghousen dan jg di Dusseldorf.Sebelumnya jg NR pernah tampil di Jerman tahun 1994…Semoga Semangat dan kejayaan NR pada saat itu tetap ada sampai sekarang.(Nasida ria)

Nasida ria di era 90 an memang cukup fenomenal pada waktu itu mulai anak anak,muda mudi,hingga orang dewasa semua hafal nyanyian dan tau group musik yang beraliran qosidah ini,
Yang menjadi ciri khas dari gruop qosidah ini yaitu musik yang khas bernuansa melayu dan dangdut selain itu lirik dan syair lagu sungguh sangat bermakna yang ada pada suatu kehidupan bermasyarakat,lagunya bisa dijadikan sebuah bahan renungan dan motivasi.

Masih ingat 41 tahun yang lalu ketika Group Qosidah fenomenal dari kota Semarang ini menggebrak blantika musik padang pasir yang saat itu lagi trend. Bergelar Qosidah modern karena menggabungkan musik gambus dengan dominasi gambus (alat musik petik menyerupai gitar berasal dari timur tengah) dengan musik dangdut dengan dominasi ketipung dan kendang dari Negeri India. Kedua musik baik gambus maupun dangdut (yang sebagian masyarakat menyebut musik melayu saat itu) sudah familiar dan disukai oleh sebagian besar masyarakat indonesia. Oleh karena itu dengan lahirnya Nasidaria, langsung menjadi populer ditengah masyarakat dan akan membawa warna musik padang pasir di Indonesia dan terbukti sampai saat ini aliran musik qosidah terutama, sebagian besar menganut ciri khas lagu lagu dan musik milik Group Nasida Ria.

Baca juga  PELUNCURAN UANG ELEKTRONIK

 
Next

Previous
Next

Tinggalkan Balasan