Skip to Content

Video detik detik terjadinya banjir bandang di baturaden purwokerto

Video detik detik terjadinya banjir bandang di baturaden purwokerto

Be First!
by Oktober 16, 2017 Berita

Desa Baseh Kec. Kedungbanteng
Kronolgi :
Pada saat warga sedang melaksanakan atifitas ada penambang batu, pasir dan ada yg sefang mencari rumput untuk ternaknya dipinggir sungai Logawa tiba – tiba datang banjir besar yg mengakibatkan warga tidak bisa menyalamatkan peralatanya, antara lain 3 unit sepada motor hanyut, 1 unit mobil L300, 1 unit dumtruk dan 1 unit sepeda motor masih tersangkut di bebatuan, adapun pemiliknya:
1. Dumtruk pemilik Bpk. Andri surasno Desa Baseh
2. Mobil L300 pemilik Bpk. Jupri Desa Sokawera Kec. Cilongok
3. Spm honda supra fit x R 6698 fk pemilik Sdr. Supriono Desa Sunyalangu Kec. Karanglewas
4.Spm honda supra fit pemilik suhud Desa Sokawera Kec. Cilongok
5. Spm jupiter belum diketahui identitasnya.

Penanganan direncanakan besok karena kondisi tidak memungkinkan

4. SUNGAI PRUKUT
Jembatan penghubung antara Dusun Karanggondang menuju ke Desa Sambirata Kec. Cilongok terputus, sehingga akses masyarakat yang akan ke pusat desa Sambirata dan sekitarnya menjadi terganggu.

Tindakan yang dilakukan :
1. BPBD kabupaten Banyumas, TAGANA Kabupaten Banyumas, RAPI Rescue, PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas, PMI Kabupaten Banyumas, Serayu Rescue, Cilacap Rescue, DPU Kab. Banyumas, LINMAS Inti, KORAMIL dan POLSEK wilayah masing – masing melakukan Asessment, Pendataan dan penanganan Darurat.

  1. Menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang Bantaran sungai tersebut untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan adanya potensi banjir bandang susulan.

Banjir terjadi karena hujan deras dibagian Hulu Sungai, padahal Kota Purwokerto sehari tadi sampai sore tidak turun hujan.

Untuk saat ini situasi sudah kondusif, masyarakat menggiatkan SISKAMLING.

Berita adanya banjir bandang Sungai Logawa sampai 10 meter tidak benar, Jembatan Sungai Banjaran Sebelah Barat KODIM 0701/BMS katanya Retak juga tidak benar, Jembatan Sungai Pelus Jl. Raden Patah – dr. Gumbreg juga sudah dapat dilalui oleh kendaraan.

Adapun dampak lain belum kami dapatkan informasi, korban jiwa juga tidak ada. Untuk kerugian akan di nilai kerugiannya oleh Instansi Terkait.

Baca juga  Mengenal suku Chambri "Manusia Buaya" di Papua

Bantuan makanan sudah di distribusikan oleh BPBD, bantuan lain menyusul kemudian setelah dilakukan pendataan dan perhitungan.

Demikian laporan, apabila ada yang terlewat belum terdata serta perkembangan lanjut, akan kami laporkan kemudian.

Purwokerto, 16 Oktober 2017

Koordinator TAGANA Kabupaten Banyumas,

TTD

ADY CANDRA, S.IP
NIAT : 14.08.1113

Semoga tidak terjadi korban jiwa dan tetap diberi kesehatan saudara kita semua disana dan semoga bantuan cepat tersalurkan kepada pihak yang membutuhkanya.

Previous
Next

Tinggalkan Balasan