Skip to Content

Viral bocah kelas 4 SD berjuang Untuk Keluarga dan Pendidikan

Viral bocah kelas 4 SD berjuang Untuk Keluarga dan Pendidikan

Be First!
by November 26, 2017 Berita

Yoncare.com |Perjuangan Untuk Keluarga dan Pendidikan,Setiap Hari Berjualan Jajanan Setelah Pulang Sekolah. Tak Peduli Panas, Hujan, Dia Terus Berjualan demi Keluarga dan Pendidikannya. Tidak Ada Yang Memaksa, tapi inisiatif keinginan dia yang ingin berjuang.

Tak terasa sudah setahun lebih gak bertemu kini kita bertemu kembali. Saat Hujan Deras, ku sempatkan berteduh dan melihat dia berjualan. Dengan memakai masker yang saya pakai, lanjut saya masuk mini market untuk beli minum. Tak berselang lama, saya coba hampiri dia dan dia terus melihat hingga saya lepas masker wajah saya dan akhirnya dia coba mengingat sambil tersenyum hingga memanggil saya “Ow…iya…mas irawan” lanjut saya bersalaman dengan dia dan saya bertanya, masih ingat yang dulu pernah bertemu? Jawab dia : iya saya masih ingat. Bagaimana kabarnya? Alhamdulillah baik. Ku coba bertanya kembali : Kamu kenapa gak pakai mantel/jas hujan ? Dia Jawab : Saya tidak punya, hanya pakai jaket saja.

Kini sudah kelas 4 SD dan masih berjualan untuk membantu Ibu serta kedua adiknya yang masih kecil. Gak hanya itu saja, hasil jualan selain disisihkan untuk modal membuat jajan, juga dibuat untuk biaya sekolah. Dia sempat bilang ” Alhamdulillah Pembayaran Buku Saya Sudah Lunas” tinggal bayar yang lainnya.

Lanjut saya berpesan untuk dia yang dalam keadaan basah, pakai jaket dan celana pendek sekolah yg masih dipakai : ” Jaga Kesehatannya, Jaga Diri, Jangan Putus Sekolahnya iyah, Harus Semangat Sekolahnya, Gak Boleh Nakal, Terus Kejar Cita-Citanya Hingga Kamu Bisa Berhasil” . Kalau dikasih permen sama orang yang gak kenal, jangan mau, ditawarin rokok, jangan mau, silahkan menolak. Jaga diri baik baik Nak, Salam untuk keluarga di rumah. Kamu yang Semangat, sambil dia memandang wajah saya dan tersenyum dengan menganggukkan kepala.

Baca juga  Histeris tangisan bahagia detik detik pemenang hadiah 300 juta dibalik tutup botol minuman

Sumber: Facebook/ Irawan Dwi Suprayogi

Previous
Next

Tinggalkan Balasan