Skip to Content

Istilah istilah google adsense yang sering digunakan

Istilah istilah google adsense yang sering digunakan

Be First!
by Oktober 31, 2017 Internet

Yoncare.com | Bagi kita pemula atau baru belajar tentang google adsense khususnya bagi kalian yang sudah di terima oleh adsense saya ucapkan selamat buat kalian dan salam sukses dari yoncare.com

Biar kita bisa lebih tahu lebih dalam tentang adsense kita juga harus tahu istilah istilah yang biasa kita lihat pada dasboard admin agar kita lebih mudah dalam me manage iklan kita ataupun penghasilan kita.

Langsung saja kita simak istilah istilah adsense yang sering kita lihat.

Publisher

Publisher atau penayang iklan adalah orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau sudah disetujui oleh pihak pengelola aplikasi periklanan untuk memasang iklan AdSense di situs mereka. Publisher yang menayangkan iklan google disebut publisher google adsense. Sebelumnya publisher google adsense harus mendaftar dulu ke Google Adsense dan baru bisa menayangkan iklan google di situs web mereka setelah aplikasi disetujui. Setiap publisher google adsense hanya diperbolehkan memiliki satu akun google adsense, namun mereka diperbolehkan memasang iklan google di semua situs mereka yang memenuhi persyaratan program google adsense.

Ad Units

Yang dimaksud dengan Ad Units adalah iklan AdSense itu sendiri. Ad Units terdiri dari beberapa jenis bukan satu jenis dan beberapa ukuran bukan satu ukuran. Yang paling umum adalah jenis iklan teks. Pada saat pengunjung mengklik unit iklan ini, maka (jika sah) pemasang iklan akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya.

Link Units

Link Units hampir sama dengan Ad Units, hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui di situs-situs web. Yang membedakan Link Units dengan Ad Units adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. Publisher baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung mengklik salah satu Ad Unit yang ada di halaman tersebut. Pada praktiknya, Link Units terbukti menghasilkan pemasukan lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.

Baca juga  Cara membuat sitemap di wordpress

AdSense for Content

Next

Previous
Next

Tinggalkan Balasan