Skip to Content

Manfaat dan khasiat daging cicak untuk kesehatan

Manfaat dan khasiat daging cicak untuk kesehatan

Be First!
by September 1, 2017 Kesehatan

Manfaat dan khasiat daging cicak untuk kesehatan| Yoncare.com.

Cicak adalah hewan merayap di dinding yang sering kali kita jumpai di kamar atau dinding rumah. Cicak yang menempel di dinding kadang membuat jengkel karena menimbulkan suara-suara kecil sekaligus kotorannya bisa mengenai perabotan di rumah. Di balik bentuknya yang kecil dan tipis ternyata ada manfaat daging cicak yang besar bagi kesehatan.

Daging yang tipis dalam cicak memiliki beberapa kandungan zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Reptil yang satu ini terbagi menjadi beberapa jenis, ada cicak pohon, cicak kayu, dan cicak rumah. Khasiat daging cicak yang baik untuk kesehatan bisa disaksikan dalam ulasan berikut:

1. Mengatasi Berbagai Penyakit Kulit

Manfaat daging cicak yang pertama adalah bisa mengatasi berbagai penyakit kulit. Penyakit kulit sering muncul karena banyak hal. Semisal kurang memperhatikan kebersihan kulit, sering memakai handuk secara bergantian, memakai pakaian yang kurang bersih, dan lingkungan tempat tinggal yang kurang higienis dapat membuat penyakit kulit. Kalau penyakit kulit sudah melanda bisa diobati dengan daging cicak. Daging cicak dapat dikeringkan sampai seperti kerupuk lalu dihaluskan sampai menjadi bubuk. Lalu bisa diminum dalam bentuk kapsul.

2. Mengobati Gatal-gatal

Tubuh anda yang sering gatal dan tak kunjung sembuh bisa diobati dengan daging cicak. Gatal yang diakibatkan jamur dan kotoran bisa disembuhkan dengan daging yang satu ini. Tak ada salahnya mengonsumsi dari hewan, daripada obat-obatan kimia yang terlalu banyak zat yang keras. Gatal-gatal atau alergi memang sering menyerang kulit karena berbagai hal.

3. Menyembuhkan Korengan

Luka pada kulit bisa disembuhkan dengan manfaat daging cicak. Korengan atau luka yang mau mongereng biasanya akan terasa sangat gatal. Untuk meminimalisir rasa gatal bisa dilakukan mengobati dengan makan cicak bakar. Walau belum ada penelitian yang benar-benar namun sudah banyak testimoni terhadap daging cicak. Cicak yang sekiranya sangat banyak di rumah malah bisa jadi obat yang murah meriah dan aman dikonsumsi.

Baca juga  Manfaat dan khasiat daging kelelawar untuk kesehatan

4. Mengobati Penyakit Asma

Asma adalah penyakit yang sangat menyakitkan. Apalagi saat kambuh, rasa sesak yang begitu tiba-tiba akan membuat dada sesak seakan maut datang. Asma bisa terjadi karena keturunan, tertular, atau karena kualitas udara yang kurang bagus dan dihirup terus-menerus. Obat asma saat ini hanya untuk mengurangi sesak napas, bukan menyembuhkan. Dengan daging cicak bisa membuat asma sembuh. Sebaiknya saat gejala masih menyerang, langsung diobati dengan cicak agar tak semakin parah.

5. Mengatasi Gangguan Wasir

Wasir adalah salah satu penyakit yang cukup mengganggu. Wasir ini cukup berbahaya bahkan harus sampai operasi kalau tak kunjung sembuh. Jadi kalau anda yang sudah terkenal wasir, bisa dicoba memakan daging cicak yang bisa mengurangi gangguan wasir.

6. Gangguan Pencernaan

Pencernaan yang terganggu akibat pola makan yang salah atau karena makanan yang dikonsumsi kurang cocok di perut bisa di atasi dengan makan daging cicak. Khasiat daging cicak juga bisa untuk mengobati gangguan pencernaan yang sangat menyakitkan. Pencernaan yang sehat tentu saja menjadi dambaan banyak orang. Kalau sudah parah sangat sayang sekali, anda bisa membayar materi biaya rumah sakit, tenaga, dan banyak pengorbanan lain. Jadi sebaiknya lebih baik mencegah daripada mengobati. Kalau sudah menunjukkan tanda-tanda gangguan pencernaan, sebaiknya disembuhkan dengan mengonsumsi daging cicak. Walaupun tak lazim, namun selain murah juga sudah banyak yang mencobanya dan  terbukti.

7. Mengobati Biduran

Biduran adalah salah satu penyakit akibat alergi suatu makanan yang menyebabkan kulit berwarna merah atau putih dan sangat gatal. selain makanan, orang terkadang juga tekena penyakit gatal ini karena hawa yang terlalu dingin. Biduran ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari selain itu juga mengurangi kepercayaan diri akibat kulit yang merah. Namun sebenarnya And atak perlu khawatir karena biduran dapat diobati dengan daging cicak. Daging cicak yang umumnya  sangat dihindari karena bentuknya yang kecil dan sedikit menjijikkan, ternyata sangat berguna untuk kesehatan. Biduran memang cukup menjengkelkan kadang. Jadi lebih baik bila diobati sebelum biduran menyerang dengan lebih parah.

Baca juga  Khasiat dan manfaat air zam zam

8. Mengobati Kanker

Kanker adalah sebuah penyakit yang kini sangat meningkat di Indonesia. Penyebabnya sangat banyak sekali. Jadi bagi anda yang ingin menghilangkan kanker dari tubuh, bisa dicoba cara alaminya dengan mengonsumsi daging cicak. Daging hewan ini bisa dipergunakan untuk melunturkan kanker agar tidak menyebar. Tentu saja ini kalau masih stadium awal. Kalau sudah di atas tiga sebaiknya melakukan terapi yang dilakukan oleh dokter yang kompeten di bidangnya.

Daging cicak yang kecil dan tipis  ternyata memiliki sejuta manfaat. Akan tetapi anda juga harus memerhatikan dosisnya agar tak terjadi efek samping yang justru merugikan. Daging cicak yang kecil tersebut bisa anda pakai untuk kesehatan. Penyakit yang bisa diobati sudah diulas di atas. Jadi intinya kesembuhan suatu penyakit bisa didapat dari mana saja.

Semoga bermanfaat

Previous
Next

Tinggalkan Balasan