Skip to Content

Manfaat dan khasiat daun murbei untuk kesehatan

Manfaat dan khasiat daun murbei untuk kesehatan

Be First!
by September 7, 2017 Kesehatan
Manfaat dan khasiat daun murbei untuk kesehatan|Yoncare.com.Anda pasti sudah mengenal daun murbei. Ya, daun yang berasal dari tanaman murbei ini teksturnya kasar dengan bagian pinggir daun yang tajam. Selama ini kita hanya mengenal buah murbei sebagai salah satu buah sehat yang menjadi bahan konsumsi favorit dari jenis buah. Kali ini kita akan membahas lebih jauh tentang apa saja peran daun buahnya untuk kesehatan tubuh Anda. Tak heran jika daun ini dijadikan daun herbal karena mengandung cukup banyak senyawa sehat.

Daun murbei mengandung phytoestrogen, mioinositol, acetone, trigonelline, copper, zinc, lupeol, cholin, adenin, eugenol, lanaloobenzyl alkohol, asam formyltetrahydrofolik, asam klorogenik ecdysterone, alfa, rutin, moracetin, isoquersetin, butylamine, asam amino, asam folat, betasitosterol, betahexenal, cis beta hexenol, scopolin, cis lamdahexenol, benzaidehide, asam fumarat, karoten, vitamin C, vitamin A, dan juga vitamin B1. Semua kandungan senyawa tersebut akan membantu Anda dalam mencegah berbagai jenis penyakit.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun murbei, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Menurunkan panas demam

Manfaat daun murbei yang pertama yaitu dapat menurunkan panas demam yang tinggi di tubuh Anda. Daun yang satu ini sangatlah alami dan tidak akan memberikan efek samping jika digunakan dengan benar, terutama untuk anak Anda yang panas demam.

2. Mengatasi insomnia

Khasiat daun murbei juga mampu mengatasi kesulitan saat tidur. Istilah lain dari penyakit ini yaitu insomnia. Kandungan senyawa alaminya mampu membuat Anda rileks dan menjaga pola tidur Anda menjadi lebih teratur dan juga nyaman.

3. Mencegah penyakit diabetes

Manfaat daun murbei mampu mencegah penyakit diabetes. Daun sehat yang satu ini akan menjaga kadar gula di dalam darah Anda sehingga tidak naik secara drastic. Bagi Anda yang mempunyai gejala diabetes bisa mencoba untuk menggunakan daun ini.

Baca juga  Manfaat jengkol untuk kesehatan

4. Obat keputihan pada wanita

Khasiat daun murbei sangat bermanfaat bagi kaum hawa yang mempunyai masalah keputihan. Daun ini akan mencegah keputihan berlebih dan juga mengatasi bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh tidak bersihnya daerah intim wanita.

5. Menyehatkan gigi serta tulang

Manfaat daun murbei bisa Anda andalkan untuk menyehatkan tulang dan juga gigi. Senyawa sehat yang ada di dalam daun ini dapat membantu memadatkan tulang dan mencegah sakit gigi bagi Anda yang mempunyai masalah kesehatan di dua bagian tubuh tersebut.

6. Baik untuk kesehatan jantung

Siapa sangka jika daun murbei juga ampuh dalam menyehatkan jantung Anda. Selama ini banyak orang yang mengira jika menjaga kesehatan jantung memerlukan biaya yang mahal. Anda tidak perlu lagi cemas dengan menggunakan daun ini saja.

7. Mencegah penyakit stroke

Salah satu penyakit yang juga bisa dicegah dengan daun murbei yaitu stroke. Penyakit ini merupakan penyakit yang paling sering menyerang tubuh dengan kondisi jantung yang tidak sehat. Cobalah untuk menggunakan daun murbei sebagai obat herbalnya.

8. Mengatasi kolesterol jahat

Kolesterol jahat dalam jumlah yang banyak di dalam tubuh dapat menimbulkan berbagai macam jenis penyakit. Untuk mencegahnya, Anda dapat memanfaatkan daun murbei. Daun ini mampu mengatasi tingkat kolesterol jahat yang tinggi di dalam tubuh.

9. Mencegah penyakit hipertensi

Penyakit hipertensi bisa Anda cegah sejak dini dengan menggunakan daun murbei. Daun yang satu ini merupakan daun alami yang akan melancarkan aliran darah serta mencegah kenaikan tekanan darah yang terlalu tinggi.

10. Mencegah kegemukan

Kandungan sehat yang alami di dalam daun murbei dapat menjaga berat badan Anda agar tetap stabil. Sehingga dapat disimpulkan bahwa daun sehat ini mampu mencegah Anda dari kegemukan dan penyakit akibat badan yang gemuk.

Baca juga  (AADC) Ada Apa dengan Caesar

Selain 10 manfaat dan khasiat daun murbei untuk kesehatan, ada lagi 11 manfaat lainnya dari daun ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

11 Manfaat dan Khasiat Daun Murbei Lainnya:

  1. Baik untuk sistem pencernaan
  2. Mencegah penyakit sembelit
  3. Melancarkan buang air besar
  4. Mengobati panas dalam
  5. Pembersih darah alami
  6. Menetralkan racun dalam tubuh
  7. Anti oksidan alami
  8. Baik untuk produksi ASI
  9. Mematangkan bisul dengan cepat
  10. Obat radang kulit
  11. Menyembuhkan luka serta borok

Itulah 21 manfaat dan khasiat daun murbei untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat daun yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat.

Previous
Next

Tinggalkan Balasan