Skip to Content

Tanda tanda kehamilan yang mungkin membahayakan

Tanda tanda kehamilan yang mungkin membahayakan

Be First!
by September 13, 2017 Kesehatan

Tanda tanda kehamilan yang mungkin membahayakan|Yoncare.com

Beberapa tanda ini merupakan hal biasa dan normal terjadi saat hamil. Namun, tanda-tanda tersebut mungkin bisa berubah menjadi hal yang membahayakan. Kamu disarankan untuk waspada dan segera mengonsultasikannya ke dokter jika mengalaminya.

Kenali perbedaan apakah kamu mengalami tanda-tanda yang normal atau abnormal agar kamu bisa mengantisipasinya. Berikut penjelasannya:

Mual dan muntah. Kedua kondisi ini wajar terjadi di masa kehamilan, khususnya di trimester pertama. Namun, efeknya bisa berbahaya jika kamu mengalami mual dan muntah secara berlebihan. Hal ini bisa memicu dehidrasi, kekurangan elektrolit, kekurangan gizi, pusing, dan penurunan berat badan. Dalam ilmu medis kondisi tersebut disebut hyperemesis gravidarum. Jika hal ini terjadi, kamu mungkin butuh pertolongan medis.

Pembengkakan. Saat hamil, tubuh dapat memproduksi lebih banyak darah dan cairan guna mendukung pertumbuhan janin. Kelebihan zat tersebut bisa menyebabkan bengkak atau edema pada wajah, tangan dan kaki. Pembengkakan menjadi tidak wajar ketika hanya satu sisi bagian tubuh yang mengalaminya. Hal tersebut bisa menunjukkan kamu mengalami pembekuan darah.

Apabila pembengkakan terjadi secara tiba-tiba disertai tekanan darah tinggi dan proteinuria, hal tersebut bisa mengarahkan kamu mengalami preeklamsia, sebuah kondisi serius yang bisa berakibat fatal.

Baca Lainya

Baca juga  Manfaat dan khasiat daging kelelawar untuk kesehatan
Previous
Next

Tinggalkan Balasan