Skip to Content

Sirkuit internasional sepang malaysia

Sirkuit internasional sepang malaysia

Be First!
by Oktober 25, 2017 Olahraga

Yoncare.com | Sirkuit Internasional Sepang Dibangun serta didesain khusus untuk kecepatan dan balapan yang menarik, Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia merupakan salah satu lintasan terbaik di dunia. Kompleks seluas 2.300 hektar ini juga menyediakan hotel, pusat perbelanjaan, lapangan gol dan fasilitas olah raga lainnya yang konstruksinya telah menghabiskan 50 juta Poundsterling dalam tempo 14 bulan

Sepang Malaysia sendiri sudah mengaplikasikan layout sirkuit modern, karena desainnya dibuat langsung oleh Hermann Tilke. Sebenarnya sirkuit ini sudah ada sejak tahun 1962. Namun desain awalnya yang diperuntukkan untuk dirt circuit, makanya tidak banyak menghelat balapan.

Baru pada tahun 1968 mulai dilakukan perubahan secara signifikan, sehingga balapan Formula sudah bisa digelar di sirkuit ini. Pada tahun 1991 sirkuit ini pun digunakan sebagai ajang balapan pertama untuk MotoGP dengan desain yang baru.

Antara perhelatan F1, MotoGP dan ajang balapan lainnya, tidak ada layout khusus untuk menyesuaikan dengan jenis balapannya. Semua ajang balapan bertaraf internasional menghelat balapan di sirkuit Sepang, tetap menggunakan layout yang seperti itu.

Dengan empat tikungan lambat dan dua lintasan lurus panjang plus 10 tikungan medium hingga kecepatan tinggi, lebar lintasannya mampu menyajikan banyak manuver overtaking, serta memacu motor hingga batas maksimal.(motogp mania indonesia)

 

Info Sirkuit Sepang, Malaysia

Panjang trek : 5.548 m / 3.447 mil
Lebar trek : 16 m
Belokan ke kiri : 5
Belokan ke kanan : 10
Panjang trek lurus : 920 m. / 0,572 mil
Dibangun : 1998
Diperbaharui : –

 

Semoga bermanfaat

Baca Lainya

Baca juga  Jadwal lengkap motogp malaysia 2017
Previous
Next

Tinggalkan Balasan