Skip to Content

Penyebab asap knalpot mobil berwarna putih

Penyebab asap knalpot mobil berwarna putih

Be First!
by September 19, 2017 Otomotif

Penyebab asap knalpot mobil berwarna putih|Yoncare.com,knalpot berwarna putih memang sebagian besar orang beranggapan  harus turun mesin dan membutuhkan biaya yang lumayan mahal molai biaya jasa maupun spare part,Sebagian besar dari kita, selama ini pasti menyangka bahkan memvonis kalau asap knalpot mobil berwarna putih pasti jawabannya harus Turun mesin total atau minimal Turun mesin setengah, jawabannya adalah tidak!

Ada beberapa faktor penyebab yang bisa Menyebabkan  asap knalpot kendaraan/mobil berwarna putih, diantaranya yang sudah pasti dan sebagian besar dari kita sudah mengetahuinya adalah rusaknya :


1. RING PISTON RING SEHER
RING PISTON/RING SEHER  mobil biasanya terbuat dari bahan besi cor spesial dan diameter Ring piston/ Ring seher sedikit lebih besar daripada diameter luar PISTON/SEHER. Ring piston/ ring seher dipasang pada alur dan permukaannya berhubungan dengan dinding Silinder head.
FUNGSI RING PISTON/RING SEHER
– Ring Piston/ring seher berfungsi sebagai sealing/perapat antara PISTON/SEHER  dan silinder head untuk mencegah kebocoran kompresi.
– Ring Piston/ring seher berfungsi untuk mengontrol oli pelumas pada dinding silinder head.
– meneruskan panas PISTON/SEHER ke pendinginan dengan perantaraan ring dan silinder head.
– mengatur fleksibilitas penyekatan antara  PISTON/SEHER dan silinder head dalam berbagai tekanan dan temperatur.
JENIS TIPE RING PISTON/RING SEHER mobil  dibedakan menjadi dua macam, yaitu :
- Ring piston/seher Kompresi, jumlahnya dua set dan untuk motor-motor yang lebih besar lebih dari dua. Fungsi ring kompresi adalah  untuk merapatkan antara PISTON/SEHER dengan dinding silinder head sehingga tidak terjadi kebocoran pada waktu kompresi.
- Ring piston/seher Oli, dipasang pada deretan bagian bawah dan bentuknya sedemikian rupa sehingga dengan mudah membawa minyak pelumas untuk melumasi dinding silinder head.
Next

Baca juga  Sensor mobil timor DOHC dan SOHC yang perlu di perhatikan dan kerusakanya
Previous
Next

Tinggalkan Balasan