Skip to Content

Sejarah Timor-er

Sejarah Timor-er

Be First!
by Oktober 21, 2017 Otomotif

Sebagai dampak keprihatinan atas nasib proyek pengembangan Mobil Nasional, yang karena tekanan politik dan keuangan telah berakibat banyaknya karyawan PT TPN yang dirumahkan, sekelompok mantan karyawan PT TPN yang pada waktu itu telah bekerja di Indika Group dibawah pimpinan Om Hari S.noegroho yang menjabat sebagai GM di Indika dan masih menjabat Sekretaris Perusahaan di PT TPN, berembug bersama untuk mencari solusi mengurangi beban mantan karyawan yang belum bekerja dengan memanfaatkan dan menjaga pasar Timor yang masih berkembang, dan disimpulkan dipelukan segera media komunikasi untuk tetap menjalin hubungan antar karyawan, mantan karyawan dan pengguna mobil Timor melalui milis sekaligus mengembangkan dan memanfaatkan pasar mobil Timor secara virtual di Internet.

Om Gufron Al Bayroni, mantan karyawan TPN yang pada waktu itu bertanggung jawab menangani IT di Indika mendapat kepercayaan team untuk merealisir rencana tersebut. Dalam waktu singkat dilakukan pembentukan milis di yahoogroups. Dan muncullah gagasan original dari Gufron untuk pakai nama TIMOR-ER, yang segera di sebar luaskan keberadaaanya kepada komunitas melalui iklan baris di www.iklanbaris.co.id. Dan komunikasi melalui e-mail dan lisan kepada komunitas pengguna Timor dan mantan karyawan yang terdata di PT TPN secara pribadi oleh uni OKTY yang waktu itu menjabat sebagai humas di PT TPN.

Ternyata tanggapan luar biasa, dalam waktu sebulan sudah ratusan member terkumpul dan TIMOR-ER berhasil menjadi ajang komunikasi mantan TPN, konsultasi teknis pengguna Timor dengan para mekanik handal ex TPN maupun yang masih berada di TPN. dan pembentukan pasar jasa pemeliharaan maupun penjualan sparepart. Tanggal 1 November 1999 dijadikan sebagai tanggal awalnya mailing list // timor-er@yahoogroups.com

Baca juga  Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it .

Berawal dari saling bertukar informasi dan obrolan didunia maya tersebut maka tercetus ide untuk melakukan pertemuan sekaligus perkenalan secara langsung atau yang lebih dikenal dengan ”Copy Darat”. Pertemuan awal dilakukan di ”Mega Kuningan” yang diprakasai oleh ”Tim Jus Mega Kuningan” yang terdiri dari Om Andri Juliansyah, Om Azzemi, Om Wisnu Aji dan Om Rudi Binapraja yang memang berlokasi kantor di Mega Kuningan. Ternyata sambutannya cukup baik, yang terlihat dari jumlah anggota mailing list yang hadir.

Setelah pertemuan di Mega Kuningan berjalan sukses dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya, antara lain diadakan di Sirkuit ”SENTUL” kemudian di Kafe ”Flora Hanggar” Pancoran. Untuk nama tempat yang terakhir inilah awalnya ”TFN” (Timor-er Friday Night) diadakan dan itu berlanjut sampai sekarang.
Next

Previous
Next

Tinggalkan Balasan