Skip to Content

Starter lancar mesin susah hidup saat mesin panas dan parkir perjalanan jauh

Starter lancar mesin susah hidup saat mesin panas dan parkir perjalanan jauh

Be First!
by November 1, 2017 Otomotif

Yoncare.com | Mungkin terkadang menjengkelkan dan bikin was was saat peejalanan jauh terus istirahat beli bensin atau istirahat akan kembali jalan mobil susah hidup padahal saat starter motor starter berputar cepat dan seolah motor starter tidak ada masalah.

Bahkan berbagai masukan dari beberapa mekanik sudah dijalankan bahkan ada kasus sudah banyak belum kunjung teratasi.misal contoh mengutip ulasan dari seseorang pengguna mobil timor:

Timor dohc 2000

Ketika mesin dingin (walaupun 3 hari tidak dipanasin ) distarter langsung nyala, ketika mesin panas perjalanan jarak jauhpun tidak pernah macet..
Saat mesin nyala (mesin panas jarum temp. 1/2 kurang dikit) begitu mesin dimatikan, lalu distarter lagi susah nyala ( 6x lebih starter tetap tidak mau nyala_ padahal dinamo starter berputar kuat) namun ditunggu 15 menitan distarter langsung nyala lagi…

Pertanyaan saya?
Permasalahan dimanakah..ko susah starter hanya saat mesin panas dan setelah dimatikan mau menyalakan mesin lagi?”(Teguh wahyono)

Memang kasus seperti ini kebanyakan terjadi pada mobil Timor Dohc khususnya,mungkin juga terjadi pada mobil mobil lainya yang berteknologi mesin injeksi lainya.

Banyak tim ahli mekanik beranggapan:

Koil lemah

Posisi delco belum pas

Ganti Delco

Pompa bensin bermasalah.

Vakum injeksi bermasalah

Filter bensin mampet

ACCU bermasalah

Tambah ground atau kabel masa

Ganti Relay kaki 5 yang ori

Urut kabel wiring

Servise motor starter

Banyak para ahli mekanik berasumsi menurut analisa mereka dan kami tidak menyalahkan analisa mereka sama sekali tidak, dan kamipun mengharagai analisa beliau dan kamipun berasumsi dan berfikiran itu sangatlah wajar…

Karena masing masing komponen saling berkaitan dengan satu sama lain dan mempunyai gejala yang sama dan dalam mengatasi trouble shooting seperti ini membutuhkan kesabaran dan kejelian dalam meng analisa permasalahan

Baca juga  Baleno Club Indonesia (BCI)

Banyak yang solved atau masalah teratasi dari tips di atas dan ada juga yang masih belum teratasi dan masih pusing 7 keliling dan masih penasaran.

Kita harus banyak banyak sabar dan tidak boleh gegabah dalam mengambil keputusan agar tidak terjadi salah vonis yang mengakibatkan biaya yang luar biasa.

Di anjurkan ikut kopdar komunitas untuk dibicarakan dan sharing sharing dan meminjam part yang masih OK untuk ujicoba agar dapat meminimal biaya yang dikeluarkan.

Semoga cepat solved dan masalah cepat teratasi

Previous
Next

Tinggalkan Balasan