Skip to Content

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang baik dan benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang baik dan benar

Be First!
by September 17, 2017 Contoh surat lamaran pekerjaan

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang baik dan benar|Yoncare.com

Surat lamaran kerja tulis tangan bisa menjadi salah satu prasyarat resmi dalam mendapatkan sebuah pekerjaan. Bagi anda yang ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan yang sudah bonafit, lamaran pekerjaan akan menjadi kelengkapan mutlak yang harus dibuat oleh pelamar yang berisi tentang permohonan untuk bisa menempati sebuah posisi pekerjaan yang sesuai dengan skill atau kapasitas pelamar. Meskipun surat lamaran kerja adalah prasyarat utama dan juga cukup sederhana dikarenakan rata-rata pembuatannya hanya terdiri dari selembar kertas HVS bergaris, namun ternyata tidak semua orang mampu membuat surat lamaran pekerjaan.

Mengingat akan hal tersebut, setelah sekian banyak postingan yang sudah admin bagikan tentang contoh cv lamaran kerja, maka pada kesempatan ini admin akan membagikan contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang mudah-mudahan dapat membantu anda dalam membuat surat lamaran kerja. Namun sebelum admin bagikan contohnya untuk anda, akan lebih baik jika kita mengetahui bagaimana cara membuat surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar sehingga nantinya kita akan mendapatkan respon positif dari pihak perusahaan yang kita lamar.

Contoh surat lamaran kerja tulis tangan adalah surat permohonan kerja yang dibuat secara manual dengan menggunakan kertas folio bergaris dan ditulis dengan memakai tinta (Ballpoint). Adapun isi dari surat lamaran pekerjaan yang ditulis dengan tangan ini secara umum sama saja dengan yang diketik menggunakan Komputer. Perbedaannya hanyalah dari proses penulisan atau fasilitas yang digunakan dalam membuat surat lamaran kerja tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Sebenarnya apakah ada kelebihan dan kekurangan surat lamaran kerja tulis tangan? Jika anda adalah seorang pelamar kerja yang sudah berpengalaman dalam hal ini tentunya sudah paham akan kelebihan dan kekurangan dari surat lamaran kerja tulis tangan ini. Namun bagi anda yang belum berpengalaman tentunya akan bertanya-tanya akan kelebihan dan kekurangannya bukan? Nah bagi yang belum tahu silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Baca juga  Cara membuat surat lamaran kerja di bank dengan baik dan benar

Kelebihan dari Surat Lamaran Kerja tulis tangan (manual) adalah sebagai berikut :

    • next
Previous
Next

Tinggalkan Balasan